Politik Pemerintahan

Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri Gelar Pusdiklat Calon Anggota Paskibraka

Kediri (beritajatim.com) – Upacara pembukaan kegiatan Pusdiklat Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri Tahun 2019 digelar di kantor eks-Korcam Pare di Jl. Panglima Sudirman No.1 Pare. Dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Drs.A Mujahid, MM, upacara berjalan dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Drs. Mujahid menyampaikan peran Paskibraka dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi peringatan HUT Kemerdekan RI sangatlah penting.

“Untuk itu mulai hari ini anak-anak akan masuk karantina pemusatan pendidikan dan pelatihan. Karantina ini bertujuan memberikan aspek pengetahuan, ketrampilan dan pelatihan, sehingga pada pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkapnya.

Mujahid juga berpesan untuk mengikuti dan mematuhi instruksi yang diberikan pelatih maupun panitia, karena semua yang disampaikan adalah untuk meningkatkan kedisiplinan.

“Jagalah kesehatan, baik secara fisik, psikis dan sosiologis. Kita berdoa semoga sampai upacara tanggal 17 Agustus 2019 nanti, kita semua diberikan kesehatan lahir batin dan bisa menjalankan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya,” katanya berpesan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyematan topi oleh Drs. A Mujahid, MM. kepada perwakilan calon Paskibraka, pertanda dimulainya kegiatan pusdiklat. Rangkaian kegiatan mulai hari ini dilaksanakan di eks-Korcam Pare dan Lapangan Candha Bhirawa Pare.

Ditemui usai acara, Drs. A Mujahid, MM berharap anak-anak ini benar-benar bisa menjadi calon pemimpin di masa depan, yang memiliki tanggung jawab serta rasa nasionalisme yang tinggi.

Untuk diketahui, sebanyak 75 siswa-siswi akan mengikuti Pusdiklat dan dilatih langsung oleh pihak panitia dan juga aparat TNI serta Polri. Mereka merupakan calon Paskibraka yang sudah terseleksi dari ratusan siswa, dan telah melakukan serangkaian tes mulai seleksi administrasi, seleksi postur, samapta, tes kesehatan dan wawancara. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar