Politik Pemerintahan

Keponakan Khofifah Harap Seluruh Balon PDIP Punya Peluang Sama

Lia Istifhama (berhijab merah)

Surabaya (beritajatim.com) – Keponakan Gubernur Jatim Khofifah, Lia Istifhama berharap agar seluruh Bakal Calon (Balon) PDIP untuk Pilwali Surabaya mendapatkan hak yang sama. Terlebih lagi untuk melakukan sosialisasi.

“Harapan saya, kami ini dapat peluang sama untuk bisa mendongkrak elektabilitas dan popularitas masing-masing saat ini,” ujar Bacawawali PDIP itu, Senin (21/10/2019).

Lia juga berharap agar PDIP tidak melupakan kalangan NU. Kelompok Nahdliyin, menurutnya, cukup mengakar kuat di Surabaya.

“Latar belakang banyak kader PDIP ini harus juga dilihat oleh partai. Harapan saya, calon yang diusung nanti adalah yang mampu memuaskan banyak orang,” jelasnya.

Sebagai informasi, terbaru, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam kunjungannya ke Surabaya telah membocorkan bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah mendaftarkan Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) langsung ke DPP PDIP. Sayangnya, Hasto merahasiakan siapa sosok yang didaftarkan

“Sudah didaftarkan juga. Kalau masih ada yang mendaftar lagi ke DPP, dibuka sampai akhir Oktober 2019. Ini karena April 2020 sudah dimulai tahapan Pilkada serentak,” kata Hasto kepada wartawan usai konferensi pers di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Secara aturan, DPC PDIP Kota Surabaya juga menyebut jika apa yang dilakukan oleh Risma merupakan hal yang normal. “Jalur mendaftar itu kan ada 3. Melalui DPC, DPD, atau DPP. Jadi itu sah saja dan tidak ada masalah. Hal wajar itu. Kan sesuai aturan,” ujar pria yang akrab disapa Awi itu, Minggu (20/10/2019).

“Bu Risma selama ini kan dikenal sebagai Wali Kota yang telah berprestasi selama dua periode kepemimpinan. Kami apresiasi,” tambahnya.

Disinggung terkait bocoran sosok yang didaftarkan Risma, Awi mengaku tidak menerima informasi apapun. “Saya nggak tahu itu,” katanya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar