Politik Pemerintahan

Kepala Dinsos Minta Maaf kepada DPRD Jember

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Wahyu S. Handayani

Jember (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Wahyu S. Handayani meminta maaf secara terbuka kepada Komisi D DPRD Jember, Jawa Timur, dalam rapat dengar pendapat di gedung parlemen, Rabu (12/2/2020).

Dalam rapat itu, Komisi D mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan Wahyu. “Sangat susah dihubungi. Ditelpon tidak diangkat, di-WA tidak dibalas. Ada apa ini? Saya pikir laki-laki, ternyata perempuan,” kata Wakil Ketua Komisi D Nurhasan.

“Tolong pesan WA kami, telepon kami, diangkatlah. Saya WA mungkin ada seribu satu kali belum ada yang dijawab. Sampai beberapa direktur rumah sakit bilang, ‘biar saya saja, Pak, yang menghubungi. Kalau sama saya nyambung’,” kata Nurhasan.

“Kami sebenarnya tidak mau minta apa-apa kok. Kami hanya ingin komunikasi baik, karena kami memperjuangkan permasalahan-permasalahan di masyarakat yang berkaitan dengan Dinsos. Kami tidak minta uang kepada Dinsos,” kata Nurhasan.

“Marilah kita bangun komunikasi. Sampeyan saya telepon, tidak akan dipecat oleh bupati, karena kita bicara bukan soal pilkada. Kami ini diwaduli masyarakat. Kalau tidak kepada Anda, kepada siapa lagi. Kami ini ditekan masyarakat. Kalau Anda ditelpon tidak diangkat, di-WA tidak membalas, kan susah kami mencari solusi untuk kepentingan masyarakat,” kata Nurhasan, mengingatkan, bahwa Dinsos adalah mitra Komisi D.

Nurhasan tidak sendirian. Ardi Pujo Prabowo, anggota Komisi D, juga merasakan susahnya berkomunikasi dengan Wahyu. “Kami tidak akan pernah meminta, tidak minta bantuan apapun. Tapi kami tumpuan masyarakat. Begitu ada tetangga kami yang tidak mampu, kami kesulitan, karena datanya tak sesuai,” katanya.

Menanggapi itu, Wahyu meminta maaf kepada Komisi D. Ia mengaku kerepotan karena dihubungi pihak-pihak yang mengaku lembaga swadaya masyarakat. “Tanpa konfirmasi sudah jadi berita,” katanya. Namun ke depan Wahyu berjanji akan membantu Komisi D. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar