Politik Pemerintahan

Kepala BPBD Jember Serahkan Hasil Survei Pilkada kepada PDIP

Rasyid Zakaria (duduk berkopiah)

Jember (beritajatim.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rasyid Zakaria menyerahkan hasil survei pemilihan kepala daerah kepada tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, di kantor PDI Perjuagan Jember, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019) siang.

Hasil survei ini diserahkan bersama dengan berkas persyaratan bakal cabup. “Saya sudah survei. Biar partai menilai elektabilitas saya sampai di mana. Kemudian saya berharap direkom. Jadi tak hanya orang datang ke sini menyenangkan semua orang tanpa bukti elektabilitas yang baik,” kata Rasyid.

Rasyid enggan membuka elektabilitasnya berdasarkan survei mandiri yang digelarnya dengan menyewa sebuah lembaga survei berkelas nasional di Jakarta. “Nanti bisa dilihat sendiri. Ini masalah internal tim dan konsultan saya. Saya pikir kalau tidak ada survei tidak lengkap,” katanya.

Rasyid yakin hasil survei itu benar dan bisa dipercaya. “(Hasil survei) cukup baik, karena selama ini saya belum pernah pasang gambar. Tapi saya pegiat organisasi, aktivis sejak mahasiswa sampai sekarang,” jelasnya.

Rasyid berusaha membangun ‘koalisi semangka’ antara kalangan nahdliyyin dan nasionalis. “NU mendukung karena saya memang kader teras NU. Tapi apa artinya dukungan NU kalau tidak ada rekom? Jadi ini saya yang perjuangkan dulu,” katanya.

Dengan demikian sudah ada dua bakal cabup yang mengembalikan berkas pendaftaran ke PDIP Jember yakni Rasyid dan Hendy Siswanto. PDIP masih membuka pendaftaran bakal cabup dan calon wakil bupati hingga 14 September 2019. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar