Politik Pemerintahan

Kemenag Gresik Siapkan Petugas Haji

Gresik (beritajatim.com) – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gresik telah menyiapkan petugas haji menjelang keberangkatan calon jemaah haji (CJH). Ada 10 petugas haji yang disiapkan Kemenag untuk mendampingi jemaah selama di Tanah Suci.

Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gresik Lulus mengatakan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan 10 petugas pendamping. Nanti, petugas itu bakal dibagi untuk mendampingi 5 kloter di Gresik.

“Tahun ini CJH Gresik hanya 5 kloter tahun ini,” katanya, Kamis (14/03/2019).

Sepuluh petugas itu lanjut Lulus, terdiri dari 5 petugas tim pemandu haji indonesia (TPHI) dan tim pembimbing ibadah haji indonesia (TPIHI) 5 petugas.

“TPHI ini ketua kloter kemudian TPIHI sebagai pembimbing ibadah. Semua petugas itu sudah menjalani tes semua. Baik rekrutmen tahap I kabupaten di 25 Februari kemarin maupun rekrutmen tahap II di provinsi 5 Maret lalu 2019,” ujarnya.

Sementara, Kabid P2P Dinkes Gresik dr Ummi Khoiroh mengaku hingga saat ini pihaknya belum bisa mengumumkan berapa petugas kesehatan yang bakal berangkat. Mengingat, hasil rekrutmen petugas kesehatan sendiri baru keluar yang tahap I.

“Setelah tahap II baru bisa diumumkan,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar