Politik Pemerintahan

Keluarga PMI Ponorogo Dukung Duet Jokowi-Ma’ruf

Ponorogo (beritajatim.com) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Jokowi-Ma’ruf Amin Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menghadiri deklarasi komunitas keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di balai Desa Jimbe Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Kamis (14/2/2019).

Mantan Kapolda Jwa Timur itu disambut dengan kesenian khas Reyog Ponorogo. Dia juga sempat naik ke kepala barongan menuju lokasi. “Dukungan dari keluarga PMI ini diharapkan bisa menambah perolehan suara terhadap bapak Jokowi dan Kyai Ma’ruf,” kata Machfud.

Dalam kesempatan tersebut, Machfud memberi motivasi kepada peserta yang hadir dalam deklarasi itu untuk jangan mudah dirayu atau mudah terpengaruh dengan berita-berita bohong atau hoax yang menjelekkan pasangan nomor urut 1 tersebut. Dia mengungkapkan jika hampir 5 tahun ini Pak Jokowi sudah kerja nyata untuk memajukan Indonesia. Selain itu Kakek dari Jan Ethes itu juga sabar menghadapi berbagai fitnah yang menyerangnya. “Bukan hanya komunitas keluarga PMI saja. Kami juga merangkul berbagai komunitas untuk mendukung penuh Pak Jokowi untuk dua periode ini,” pungkasnya.

Sementara itu Sunarmi, salah satu peserta deklarasi dari komunitas keluarga PMI menyebut jika pasangan nomor 1 itu merupakan paket komplet. Bapak Jokowi itu nasionalis dan Kyai Ma’ruf itu religius. Dia berharap duet ini lebih memajukan Indonesia. Dan bisa membuat kebijakan yang melindungi pekerja-pekerja yang ada di luarnegeri. “Kami dukung Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, bukan yang lain,” katanya tegas. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar