Politik Pemerintahan

Kelompok Cipayung Luruk Kantor KPU Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Gabungan organisasai mahasiswa yang mengatasnamakan kelompok Cipayung Kediri meluruk kantor KPU Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Kediri, pada Selasa (14/5/2019). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan moral kepada KPU dan Bawaslu setempat.

Kelompok Cipayung Kediri ini terdiri dari HMI, PMII dan GMNI. Mereka langsung disambut oleh Komisoner KPU Kota Kediri dan juga Bawaslu.

Anggota Cipayung Kediri, Tegar Paras Swara mengatakan, KPU dan Bawaslu Kota Kediri adalah salah satu pejuang demokrasi. Keberadaan dua lembaga tersebut perlu untuk didukung secara moral, agar bisa bekerja lebih profesional.

“Kami mendukung selalu KPU, Bawaslu, serta Polri dan TNI dalam proses mengawal Pemilu 2019,” ujarnya. Pihaknya juga mendorong segala permasalahan terkait Pemilu bisa di selesaikan secara hukum berdasrkan hukum yang berlaku serta menolak segela bentuk politisasi yang bertentangan dengan nilai kehidupan dan kemanusiaan.

“Kami juga mendorong DPR terpilih agar melakukan evaluasi terhadap UU No 7/2017 tentang Pemilu agar lebih efektif dan efisien dalam penerapannya yang berpegang pada Pancasila dan UUD 1945,” ujanya.

Terakhir, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kinerja penyelenggara Pemilu. Mulai dari, KPPS, PPS, PPK, KPU Kota hingga pusat serta seluruh anggota Bawaslu.

Ketua KPU Kota kediri, Agus Rofik, mengapresiasi terhadap dukungan dari kelomok Cipayung Kediri. Menurut Agus Rofik, apa yang dilakukan KPU benar-benar dapat dipertanggung jawabkan, karena sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Aksi damai dukungan moral terhadap penyelenggara Pemilu dikawal ketat oleh aparat kepolisian. Aksi tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam pernyataan sikap dari kelompok Cipayung Kediri. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar