Politik Pemerintahan

Kejutan, Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo Dukung Prabowo-Sandi

Surabaya (beritajatim.com) – Di acara Town Hall Meeting yang digelar oleh Pasangan Capres-Cawapres dengan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, pada hari Jumat (12/4/2019) pada saat-saat terakhir masa kampanye terjadi dua hal yang tak diduga.

Di kampanye akbar itu, dua tokoh nasional yang selama ini ditunggu sikap politiknya terkait Pilpres 2019 akhirnya menjawab pertanyaan besar itu.

Pertama, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Tokoh yang juga bos media ini pada akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Padahal, pada Pilpres edisi sebelumnya Ia merupakan pendukung Jokowi.

“5 tahun yang lalu saya mengadakan deklarasi dukung Pak Jokowi di Sentul. Waktu itu saya berharap banyak karena Pak Jokowi punya program besar yang disebut revolusi mental. Karna waktu itu punya pertumbuhan ekonomi tinggi. Sehingga saya berharap 5 tahun dipegang Pak Jokowi pendapatan per kapita 7000 USD. Karena 5 tahun yang lalu sudah 5200 USD. Sehingga wajar 5 tahun kemudian 7000 terus 5 tahun kemudian 9000. Tapi tidak terlaksana,” ujar Dahlan Iskan diiringi sorakan ratusan ribu massa pendukung yang memenuhi area Dyandra Conventional Expo.

“Maka hari ini saya hari ini dukung Pak Prabowo bukan karena nasib saya 5 tahun lalu. Dan lagi pada dasarnya 5 tahun lalu pimpinan Dahlanis Indo sudah berkumpul akan pihak Pak Prabowo atau Tapi saya veto agar dukung Jokowi. Sekarang saya pimpin langsug dukung Prabowo,” tegas Dahlan.

Selain Dahlan Iskan, pada kesempatan kali ini mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo turut mendeklarasikan sikap politiknya secara resmi. Ia pun membeberkan alasannya secara blak-blakan.

“Alhamdulillah, kata itu yang pantas karena saya berdiri di depan ksatria dan patriot, Prabowo Subianto.Saya datang kesini tidak lain karena merah putih bangsa dan negara memanggil,” tegas Gatot yang kedatangannya juga diiringi sambutan dan sorakan meriah.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar