Politik Pemerintahan

Ke Hongkong, Pertiwi Jatim Galang Suara Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Jawa Timur ikut menggalang para pekerja migran dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Hongkong untuk memilih duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada 17 April nanti.

Ketua Pertiwi Jatim, Lita Machfud Arifin mengatakan, suara seluruh WNI di mana pun mereka berada sangat penting bagi keberlanjutan pembangunan Indonesia. “Setiap satu suara berharga. Para diaspora Indonesia yang ada di luar negeri, termasuk di Hongkong, semakin yakin satu barisan mendukung Pak Jokowi,” ujar Lita saat dikonfirmasi, Senin (25/3/2019).

Para pekerja migran dan WNI tersebut, sambung Lita, memiliki jaringan keluarga dan pertemanan di Indonesia, sehingga suaranya sangat potensial untuk memenangkan Jokowi-Maruf. “Pak Jokowi juga telah melahirkan banyak kebijakan yang melindungi para pekerja migran dan selalu tanggap jika ada permasalahan yang dihadapi WNI yang bermukim di luar negeri. Jadi, saya kira mayoritas suara pekerja migran maupun WNI di luar negeri pasti berlabuh ke 01,” papar istri Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ini.

Di Hongkong, Lita bergerak menggalang suara bersama pengurus PDI Perjuangan Hongkong dan Macau yang diketuai Bernard Hutabarat serta Ketua Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI), Killa.

Penggalangan suara dilakukan di berbagai titik kumpul pekerja migran dan WNI, antara lain di Tsim Sha Tsui, Hongkong, serta di pusat-pusat transportasi publik.

Lita meminta seluruh pendukung Jokowi yang bermukim di luar negeri untuk tidak berpuas diri dengan capaian suara Jokowi yang saat ini telah unggul cukup tebal di berbagai survei lembaga kredibel.

“Jangan bilang Jokowi pasti menang, tapi kita pacu semangat untuk memastikan Jokowi harus menang. Jadi, 17 April jangan golput, berikan suara untuk Pak Jokowi,” kata Lita.

Kehadiran Lita tersebut disambut para pekerja dan WNI yang ada di Hongkong. Bersama WNI di Hongkong, Lita juga ikut berdesak-desakan naik MTR (Mass Transit Railway), angkutan cepat di Hongkong.

“Kehadiran kami di Hongkong adalah bukti gotong royong kita semua, bahu-membahu mendekati seluruh segmen masyarakat. Pertiwi Jatim juga bergerak di kabupaten/kota di Jatim untuk mendukung target menang 70 persen, sehingga pemerintahan Pak Jokowi semakin solid serta bisa kukuh bekerja lima tahun mendatang untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar