Politik Pemerintahan

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2019

Sidoarjo (beritajatim.com) – Guna mengamankan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2019 yang berlangsung 17 April 2019 besok, Mapolresta Sidoarjo mulai melakukan pergeseran pasukan (serpas) Selasa (16/4/2019).

Apel Serpas Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 di Mapolresta Sidoarjo itu dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Kepada para personil pengamanan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho berpesan agar menjalin komunikasi dengan TNI, Linmas, dan stake holder terkait lainnya, termasuk para tokoh masyarakat setempat, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah TPS masing-masing.

“Kepada personel jika ada kejadian jangan ragu-ragu untuk menghubungi Padal ataupun kepada saya, serta personil pengamanan dalam menjalankan tugas diharuskan netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Lanjut Zain, tim pengamanan merupakan garda terdepan dalam agenda nasional ini. Jadi harus bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan tentang peraturan KPU-RI Nomor 9 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU-RI Nomor 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara dalam Pemilihan Umum.

“Untuk pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menerjunkan 1.279 personil Polri, dan di backup 200 personil TNI, 60 Satpol PP, serta 15.000 petugas linmas,” tambah Zain merinci. (isa/kun)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar