Politik Pemerintahan

Kapolresta Mojokerto Pantau Langsung Rekapitulasi Penghitungan Suara

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto Kota bersinergi bersama TNI serta Satpol PP dalam mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tahapan Pemilu 2019 di Kota Mojokerto saat ini yakni, rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara.

Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto di salah satu hotel, Senin (29/4/2019). Untuk mengamankan kegiatan tersebut Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan instansi lain seperti TNI dan Satpol PP.

Sinergitas dilakukan untuk menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan rekapitulasi. Kapolres Mojokerto Kota bersama Dandim 0815 Mojokerto memantau langsung jalanya rekapitulasi. Di lokasi personil Polres Mojokerto Kota bersama aparat TNI dan Satpol PP juga kelihatan masih bersiaga.

Selain anggota yang berseragam dinas, di halaman hotel lokasi rekapitulasi juga dipenuhi anggota yang berpakaian preman. Hal ini tidak lain adalah untuk memberikan pengamanan maksimal jalanya proses rekapitulasi yang digelar oleh KPU Kota Mojokerto.

Usai rekapitulasi, pengawalan ketat dari pihak kepolisian yang bersinergi dengan aparat TNI juga dilakukan saat mengawal logistik Pemilu 2019 meninggalkan lokasi rekapitulasi menuju kantor KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, TNI-polri sampai saat ini masih solid dan siap menjaga serta mengamankan NKRI. “Khususnya saat ini, terkait dengan jalanya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif,” ungkapnya.

Sinergitas TNI-Polri terlihat saat bersama-sama mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara pada Pemilu 2019 di tingkat KPU Kota Mojokerto. Sinergitas tersebut akan terus dilakukan hingga kegiatan selesai dan dikirim ke KPU tingkat provinsi.

“Kami TNI-Polri akan terus bersinergi menjaga dan mengamankan NKRI dari semua pihak yang berusaha untuk mengancam keutuhan NKRI. Hari ini, alhamdulillah kegiatan rangkaian Pemilu 2019 di Kota Mojokerto telah selesai dilaksanakan dengan digesernya logistik pemilu ke KPU provinsi,” katanya.

Pihaknya berharap, setelah Pemilu 2019 selesai semua kembali bersatu dan menjadi bangsa Indonesia yang satu dan ber Bhineka Tunggal Ika. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar