Politik Pemerintahan

Kapolres Pamekasan Pastikan Pelaksanaan Pilkades Aman

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo (di podium) saat memberikan sambutan dalam giat Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (3/9/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bumi Gerbang Salam yang akan digelar serentak, Rabu (11/9/2019) mendatang. Bakal berlangsung aman, damai dan kondusif.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2019 dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (3/9/2019).

Terlebih dalam pelaksanaan pilkades nanti, pihaknya bakal mendapat tambahan personil pengamanan dari 25 Polres di jajaran Polda Jatim, termasuk BKO dari instansi samping, maupun Brimob. “Kami pastikan pelaksanaan pilkades di Pamekasan, akan berlangsung aman, kondusif, damai dan berjalan tertib,” kata AKBP Teguh Wibowo.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan dari total sebanyak 91 desa yang akan menggelar pilkades serentak di Bumi Gerbang Salam. Seluruhnya merupakan wilayah dengan katagori aman. “Semula di Pamekasan yang akan menggelar pilkades ada 93 desa, namun saat ini sisa 91 desa,” ungkapnya.

“Jadi dari 91 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak ini, tidak ada desa yang rawan konflik. Semuanya kami pastikan aman,” tegas pimpinan korp baju cokelat yang akrab disapa Pak Teguh.

Sebelumnya pihaknya juga mengajak masyarakat agar menjadikan pesta demokrasi tingkat desa sebagai ajang silaturrahim antar warga. “Pilkades jangan jadikan sebagai ajang permusuhan, mari jadikan pilkades sebagai ajang pemersatu perbedaan,” ajaknya.

“Berbeda pilihan dalam pelaksanaan pilkades tidak menjadi masalah, terpenting kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga. Mari sukseskan pilkades serentak di Pamekasan, ciptakan Pamekasan aman dan damai,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar