Politik Pemerintahan

Kantor Imigrasi Kediri Sediakan Halte Ramah HAM untuk Difabel

Kediri (beritajatim.com) — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri terus berupaya meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada seluruh warga Kediri dan sekitarnya. Kali ini dengan menyediakan pojok baca, ruang bermain anak, dan cafetaria.

“Kantor Imigrasi Kediri juga menyediakan halte ramah HAM, yang dikhususkan untuk pemohon prioritas meliputi untuk pemohon difabel, lanjut usia, ibu hamil dan balita,” kata Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Rabu (12/2/2020).

Kantor Imigrasi melalui Duta Layanannya juga memberikan makanan ringan (cemilan) dan minuman secara cuma-cuma kepada pemohon yang datang di pagi hari.

Pelayanan layaknya di Eksekutif Lounge Bandara ini adalah bagian upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang sedang menunggu pengambilan gambar dan foto tidak merasa jenuh dan bosan.

“Kami terus berubah dan melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya.

Bersamaan dengan itu, selama bulan Januari 2020 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri juga telah menerbitkan paspor sebanyak 1.727 paspor, 45 perpanjangan izin tinggal untuk Orang Asing, 41 Izin Tinggal Terbatas (Itas), dan 1 Izin Tinggal Tetap (Itap). [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar