Politik Pemerintahan

Kampanye Caleg Menyasar ke Warung Kopi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bentuk kampanye yang dilakukan para kontestan dalam Pilpres maupun Pileg mulai beragam. Baik dengan pendekatan secara personal, melalui bentuk kegiatan, iklan di media, pemasangan alat peraga, debat publik dan lain sebagainya, Sabtu (12/4/2019).

Bentuk kampanye tersebut dilakukan agar bisa menarik masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk digunakan sebaik-baiknya. Termasuk salah satunya, dilakukan oleh salah seorang calon legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil Jawa Timur XI Bojonegoro-Tuban, M Thobahul Aftoni dengan membuat relawan Mas Toni.

Dia melakukan kampanye dengan cara menggerakkan relawan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk turun ke jalan dan ke warung-warung. Mereka kemudian menemui satu persatu warga yang sedang berada di warung dan memberi pengarahan cara mencoblos, pendidikan politik serta memilih calonnya.

“Tujuan kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan muda agar menggunakan hak pilihnya. Serta memberi pengetahuan cara mencoblos yang benar,” ujar Indramayu Tantura, Koordinator Relawan Muda PPP.

Sehingga, lanjut relawan Mas Toni, sebutan M Thobahul Aftoni, sebelum menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang, masyarakat bisa mempertimbangkan integritas kandidat capres maupun caleg bukan karena imbalan uang yang sifatnya politik pragmatis. Para relawan juga mengajak untuk menjaga pemilu agar tetap damai.

“Yang terpenting adalah, tetap menjaga ukhuwah islamiah. Agar pemilu tetap damai dan bermartabat,” pungkasnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar