Politik Pemerintahan

Kalender Prabowo-Sandi Muat Logo Pemkab Trenggalek

Trengalek (beritajatim.com) – Logo Pemerintah Kabupaten Trenggalek tercetak pada kalender pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Kalender tersebut berasal dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Pusat yang diterima oleh BPN Trenggalek.

Ketua BPN Trenggalek, Nurhadi Rohmad mengaku, mendapatkan kiriman kalender tersebut dari BPN Pusat, tiga hari lalu. Pihaknya mengambil sebanyak 200 eksemplar dari Kabupaten Ponorogo yang juga mendapatkan jatah kiriman dari pusat.

“Itu kiriman BPN Pusat. Kami mengambil tidak banyak hanya sekitar 200 eksemplar, sebanyak dua bungkus plastik saja. Diambil dari Ponorogo,” aku Nurhadi, Kamis (28/3/2019).

Diakui Nurhadi, setiap BPN tingkat kota dan kabupaten mendapatkan jatah kalender tersebut. Seperti halnya Trenggalek, daerah lain juga memperoleh kalender dengan logo daerah masing-masing. “Dari 200 eksemplar kalender tersebut, setengahnya rusak karena terkena banjir. Sehingga, sisa yang ada akan kita distribusikan ke para kader,” imbuh Nurhadi.

Tetapi, sebelum kalender tersebut didistribusikan ke kader yang ada dibawah, kata Nurhadi, pihaknya langsung menginstrusikan supaya logo Pemkab Trenggalek ditutup terlebih dahulu. Logo lambang pemerintah daerah itu bisa ditutup menggunakan spidol maupun gambar tim atau kader.

“Instruksi melalui Badan Pemenangan agar ditutup dengan spidol dan gambarnya tim atau kader. Yang penting ditutup, sebelum didistribusikan. Kita juga memberikan surat pemberitahuan ke Bawaslu Trenggalek dan tim,” bebernya.

Adapun isi surat instruksi tersebut antara lain, menindaklanjuti beredarnya kalender Prabowo-Sandi di Kabupaten Trenggalek yang ada Logo Kabupaten, dengan surat kami BPN Prabowo-Sandi Kabupaten Trenggalek menginstruksikan seluruh relawan Prabowo-Sandi dan seluruh simpatisan pendukung Prabowo-Sandi di Kabupaten Trenggalek yang menerima kalender untuk menghapus atau menutup Logo Kabupaten Trenggalek.

Surat tersebut ditandatangani Ketua BPN Trenggalek Drs. Nurhadi Rokhmad dan Sekretaris Agus Wahyudi. Surat itu dikirimkan ke seluruh relawan Prabowo-Sandi, simpatisan, seluruh kader dan seluruh masyarakat yang ditembuskan ke Ketua Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur, Ketua Badan Pemenangan Nasional dan Arsip. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar