Politik Pemerintahan

Kakanwil Kemenag Jatim Diduga Ikut Ditangkap KPK, Ini Kata Mertuanya

Surabaya (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Jawa Timur. Selain Rommy, KPK mengamankan empat orang lainnya.

“Ada lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (15/3/2019).

Apakah benar yang ikut ditangkap adalah Kakanwil Kemenag Jatim, Haris Hasanudin?

Beritajatim.com mencoba mengkonfirmasi dugaan penangkapan itu kepada mertua Haris yang juga mantan Kakanwil Kemenag Jatim, Roziqi. “Salah tanya kalau itu ke saya. Iya, kalau itu menantu saya, benar. Saya sendiri sampai sekarang komunikasi (dengan menantu saya) belum bisa,” tutur Roziqi.

Kapan komunikasi terakhir dengan menantu? “Kapan ya? Saya jarang komunikasi lho Mas. Kan sudah urip dewe-dewe (hidup berumah tangga sendiri-sendiri. Menantu saya itu menikah dengan putri saya nomor dua,” jelasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar