Politik Pemerintahan

Kajari Sidoarjo H Budi Handaka Tutup Usia

Sidoarjo (beritajatim.com) Innaa lillaahi wainnaa ilaihi raajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Kepala Kejari Sidoarjo, H. Budi Handaka SH, Kamis (11/4/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Meninggalnya pejabat asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini tergolong mendadak. Karena sekitar pukul 21.00 WIB almarhum masih mengirim pesan melalui WAG (WhatsApp Grup) staf Kejari Sidoarjo.

Dugaannya, almarhum meninggal karena serangan jantung. Hal ini disebabkan pejabat yang akrab dipanggil Budi ini memiliki riwayat penyakit tersebut. Selain itu, di jantungnya sudah terpasang empat ring. “Dugaannya beliau meninggal karena serangan jantung,” kata Kasi Pidsus Adi Harsanto Jumat (12/4/2019).

Prosesi penyerahan jenazah almarhum dilakukan oleh pihak kejaksaan, yang diwakili oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Sunarta kepada pihak keluarga.

Sunarta mengatakan, sosok Budi adalah jaksa andal yang dimiliki Kejati Jatim. Berbagai inovasi sudah dilakukan. Diantaranya zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Almarhum adalah jaksa andal dan selalu dekat dengan masyarakat dimanapun bertugas,” imbuh Sunarta.

Usai prosesi upacara penyerahan, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda. Almarhum akan dimakamkan di Jakarta. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar