Politik Pemerintahan

Tak Ada Pesaing

Kades Tulungrejo Lawan Istrinya Sendiri di Pilkades

Malang (beritajatim.com) – Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa digelar Panitia Pilkades di Pendopo Kantor Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Kamis (9/5/2019).

Menariknya, dua calon Kades dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa Tulungrejo adalah pasangan suami istri.

Penetapan dan pengundian nomer urut disaksikan langsung seluruh perwakilan muspika tingkat desa dan kecamatan.

Ketua Panitia Pilkades Tulungrejo, Sunawan mengatakan, dua calon Kades yang akan bertarung yakni Nuryadi dan Winarsih. “Dari hasil pengundian nomer urut calon dengan hasil nomer urut 1 Nuryadi. Sementara nomer urut 2 Winarsih,” tegas Sunawan.

Kata dia, pihaknya bersama seluruh masyarakat desa patut bersyukur bisa melaksanakan pentahapan pilkades Desa Tulungrejo dengan aman dan tertib.

“Tahapan pilkades ini harus kita jalankan sesuai dengan ketentuan yang ada . Untuk jumlah DPT, khusus dusun Tulungrejo sebanyak 1.975. Rincianya laki-laki 921 orang dan perempuan 1.052 orang,” urainya.

Sementara di Dusun Sumberpucung, lanjut Sunawan, jumlah DPT laki-laki 403 orang dan perempuan 405. Total keseluruhan 808 orang. Sedang DPT Desa Tulungrejo, jumlah total 2.783 orang. Rincianya laki-laki 1.324 orang dan perempuan 1.459 orang.

Sunawan melanjutkan, Pentahapan pilkades sudah dilaksanakan dan semoga menjadi aman dan damai di Desa Tulungrejo. “Mulai sekarang tanggal 9 Mei 2019 Nuryadi harus cuti sampai nanti pelantikan kepala desa,” paparnya.

Sementara itu, Nuryadi sendiri adalah calon Kades Tulungrejo berstatus incumbent atau petahana. Sudah 2 periode Nuryadi menjabat Kades. Karena tidak ada pendaftar yang menjadi pesaingnya, untuk memperlancar proses demokrasi di Desa setempat, Nuryadi pun harus berhadapan dengan istrinya sendiri ysng maju sebagai Calon Kades Tulungrejo. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar