Politik Pemerintahan

Kader: Renville dan Bayu Layak Gantikan Pakde Karwo

Surabaya (beritajatim.com) – Soekarwo telah mengundurkan diri dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, karena menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia.

Kader Demokrat dari Madura, Muhammad Saifuddin kepada wartawan, Selasa (13/8/2019) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih selama kepemimpinan Pakde Karwo.

Sekretaris DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sampang ini menilai, Pakde Karwo sangat gemilang prestasinya dan mampu memimpin Jawa Timur sebagai gubernur dengan segudang penghargaan.

“Kami sangat bangga memiliki pemimpin dengan segudang prestasi. Selain Pakde Karwo mampu membawa Partai Demokrat yang gemilang, beliau juga mampu mengubah Jatim dengan baik,” tuturnya.

Menurut dia, mencari sosok seperti Pakde Karwo mungkin agak sulit, namun dia melihat ada sosok muda yang energik dan mampu membawa Partai Demokrat yang gemilang.

Dia menyebut ada dua nama, yakni Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio dan Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

“Untuk penggantinya yang mampu seperti beliau mungkin saat ini sulit. Namun, ada di kalangan muda yang saya nilai sangat mumpuni untuk meneruskan memimpin Partai Demokrat Jawa Timur ada dua nama itu tadi. Mereka adalah kader yang luar biasa,” ujarnya.

Saifuddin menjelaskan, kedua generasi muda itu merupakan tokoh muda milenial dan dipercaya akan mampu membawa Partai Demokrat lebih keren. Ini karena keduanya merupakan kader muda Demokrat yang progresif dan visioner.

“Mas Bayu Airlangga sangat dominan. Dia pemuda yang keren dan akan mampu membangun partai ke arah yang lebih mantap lagi. Mas Bayu saya nilai sangat pantas memimpin Partai Demokrat Jatim. Dia memiliki banyak ide cemerlang, dan saya yakin di tangannya Partai Demokrat akan berjaya di Jawa Timur,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar