Politik Pemerintahan

Kader Muda Muhammadiyah Kabupaten Kediri Siap Maju Pilkada

Kediri (beritajatim.com) – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri secara terang-terangan membuka peluang kadernya untuk ikut mencalonkan diri atau dicalonkan dalam Pilihan Bupati Kediri 2020.

Pernyataan disampaikan oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri, M Afwan Al Asgaf usai acara pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Kediri, di Hotel Surya, Sabtu (6/7/2019) malam.

Afwan menyampaikan, keikutsertaan kader Pemuda Muhammadiyah dalam Pilgub Kediri 2020 mendatang adalah sangat mungkin. Selain aspek kesiapan, Afwan juga menyebut bahwa sumber daya manusia yang dimiliki Muhammadiyah sudah layak dan mumpuni untuk ikut dalam kontestasi politik ataupun di kelembagaan lain.

“Kami memang bukan parpol, dan harus menjauhi hal-hal seperti itu.Tapi tidak menutup kemungkinan kami juga harus menyiapan kader-kader terbaik kami. Kalau ada kesempatan dan ada yang mau mengusung, kenapa tidak?,” katanya.

Baca Juga:

    Beberapa kader Muhammadiyah yang saat ini telah diamanahi menduduki jabatan di lembaga penyelenggara Pemilu, juga menjadi salah satu gambaran kesiapan Muhammadiyah untuk ikut serta dalam perhelatan Pilbup Kediri tahun depan.

    “Sumber daya manusia yang dimiliki Muhammadiyah saya rasa sudah siap semua. Contohnya hari ini juga sudah ada yang diamanahi di KPU, Bawaslu. Sehingga kalau maju jadi Bupati atau Wakil Bupati, saya pikir (kader Muhammadiyah,red) sudah siap,” tambahnya.

    Afwan yang malam itu juga baru dilantik menjadi Ketua PD Pemuda Muhammadiyah menyampaikan, pihaknya sengaja mengundang seluruh elemen pimpinan di Kabupaten Kediri. Diantaranya yang malam itu hadir adalah jajaran pimpinan KPU Kabupaten Kediri beserta komisionernya, Bawaslu Kabupaten Kediri, pimpinan Partai Politik, dan Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

    Hadir dalam malam pelantikan itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri, hingga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

    “Saya ingin menunjukkan visi besar kami, bahwa Kediri akan berkemajuan kalau kita bergerak bersama-sama,” tegasnya.

    Perlu diketahui, ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kediri dijadwalkan bakal dilaksanakan pada 2020 mendatang. Saat ini atmosfer kehangat sudah mulai terasa di berbagai kalangan. [nng/ted].

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar