Politik Pemerintahan

Kader Golkar Punya Peluang Besar di Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Nama kader Golkar Adies Kadir mencuat pada hasil survei yang dirilis oleh Surabaya Survey Center (SSC). Ia meraih 6.9 persen pada pola survei top of mind.

Perolehan itu menempatkan Adies di posisi ketiga atau di bawah Wisnu Sakti Buana di posisi pertama dan Puti Guntur di posisi ketiga.

Sebagai informasi, Adies Kadir yang berada di posisi ketiga itu merupakan kader Partai Golkar yang saat ini menjadi anggota DPR RI. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya.

Dengan capaian yang ada, bagaimana kans Golkar untuk bisa membawa kadernya ke kursi Wali Kota Surabaya di Pilwali 2020?

Pakar komunikasi politik asal Unair Yayan Sakti Suryandaru mengungkapkan jika fenomena ini bisa menjadi pertanda yang baik. “Karena publik sekarang cenderung suka hal yang baru di pemerintahan,” katanya, Kamis (10/1/2019).

“Bisa dilihat dari pola Pilgub Jatim 2018, Gus Ipul yang petahana bisa dikalahkan Khofifah. Ini karena mereka menginginkan adanya perubahan di pemerintahan,” tambahnya.

Untuk diketahui, hasil survei yang dirilis oleh SSC pada kesempatan ini berdasarkan pada survei yang dilaksanakan mulai 20-31 Desember 2018 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.

Riset yang dilakukan menggunakan 1000 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3.1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar