Politik Pemerintahan

Jokowi Sebut Malang Barometer Segalanya di Tanah Air

Malang (beritajatim.com) – Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi melakukan kampanye sebagai di GOR Ken Arok, Malang, Senin (25/3/2019) malam. Jokowi disambut puluhan ribu pendukung.

“Malang itu barometer musik, barometer olahraga, barometer kuliner dan barometer politik, makanya Malang jadi prioritas kunjungan saya dalam kampanye nasional ini,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menekankan pentingnya pemimpin yang berpengalaman dalam pemerintahan, untuk menjadi Presiden. Jokowi telah memiliki pengalaman lengkap sebagai pemimpin pemerintahan di tingkat, kota sebagai walikota, provinsi sebagai gubernur, dan negara sebagai presiden.

“Semua tidak mudah dilalui, penuh tantangan. Inilah yang membuat saya memiliki bekal dan rekam jejak untuk memimpin sebuah negara besar seperti Indonesia,” papar Jokowi.

Dia mengajak Arek Malang, sebutan khas untuk warga Malang Raya, untuk bersatu memilih pemimpin yang berpengalaman. “Arek Malang tambah (makin) mbois (keren) kalau pilih pemimpin yang berpengalaman,” tandas capres petahana ini. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar