Politik Pemerintahan

Jokowi Menang Telak di TPS Dekat Rumah Jubir Prabowo-Sandi

Jombang (beritajatim.com) – Pasangan capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak di TPS 17 Dusun Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang. Hal itu diketahui setelah petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS tersebut selesai melakukan penghitungan suara Pilpres, Rabu (17/4/2019) petang.

Hasil, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 161 suara, sedangkan Prabowo-Sandi meraup 55 suara. Sementara yang tidak sah sebanyak 5 suara. “Daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini sebanyak 221 orang. Untuk pilpres yang menang di TPS 17 ini pasangan 01,” kata Ketua KPPS setempat Suwardi, usai penghitungan.

TPS 17 berdekatan dengan rumah juru bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, KH Irfan Yusuf (Gus Irfan). Letaknya hanya selisih satu rumah. Keluarga Gus Irfan juga mencoblos di TPS tersebut. Demikian halnya dengan para santri Tebuireng.

“Putranya Gus Irfan memberikan suaranya di sini. Tadi diantar beliaunya. Tapi untuk Gus Irfanm sendiri mencoblos di TPS lain. Padahal waktu Pilkada kemarin, Gus Irfan mencoblos di TPS sini,” ujarnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar