Politik Pemerintahan

Pemilu 2019

Jokowi-Ma’ruf Tanpa Suara di Sejumlah TPS di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pasangan capres cawapres nomor urut 1 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, tidak mendapatkan satu pun suara dari masyarakat berdasar hasil rekapitulasi manual di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pamekasan.

Bahkan pesaingnya, yakni pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mampu meraih total suara tanpa suara tidak sah pada momentum pesta demokrasi lima tahunan yang digelar serentak, Rabu (17/4/2019).

Hal tersebut berdasar form C1 yang sudah direkap di sejumlah TPS di Pamekasan, meliputi TPS 39 Desa Tlonto Radja, Pasean. Prabowo-Sandi mendapat sebanyak 166 suara dari jumlah total pemilih sebanyak 116 orang. Sementara Jokowi-Ma’ruf tidak satupun mendapat suara dan semuanya dicoblos sah.

Termasuk juga di TPS 20 Desa Pangerreman, Batumarmar. Prabowo-Sandi mendapat sebanyak 251 suara dan 0 suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Lainnya di TPS 027 Desa Pasanggar, Pegantenan, Prabowo-Sandi mendapatkan 248 suara. Sementara Jokowi-Ma’ruf tak satupun mendapat suara.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 08 Desa Sana Laok, Waru, Pamekasan. Pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan sebanyak 165 suara dan Jokowi-Ma’ruf kosong alias nol suara. Untuk suara tidak sah 3 suara.

Tidak hanya itu, di TPS 03 Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, yang notabene tempat bupati dan wakil bupati Pamekasan, menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya meraup sebanyak 29 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat sebanyak 138 suara. Tidak sah 3 suara. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar