Politik Pemerintahan

Jokowi Ditargetkan Raih 70 Persen Suara di Jember

Jember (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah menargetkan perolehan 70 persen suara pemilih untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pemilihan presiden 2014 lalu, Jokowi meraih 57,79 persen atau 694.751 suara.

“Dalam rapat-rapat yang dilaksanakan Tim Kampanye Daerah Provinsi Jawa Timur, kami ditargetkan di Jember mencapai kemenangan 70 persen. Jadi itu angka yang harus diperjuangkan semua pendukung Pak Jokowi di Jember,” kata Ketua TKD Jember Tabroni, Minggu (24/3/2019). Kelompok milenial ini punya peran besar dalam proses pemenangan ini.

Namun Tabroni mengakui, jika seluruh pendukung Jokowi harus bekerja keras, mengingat hasil survei Penelitian dan Pengembangan Harian Kompas menunjukkan semakin tergerusnya perolehan suara Jokowi-Ma’ruf secara nasional. Hasil terakhir survei Kompas pada Maret 2019 menunjukkan, Jokowi-Ma’ruf menyabet 49,2 persen suara dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno membawa 37,4 persen. Ada 13,4 persen pemilih belum menentukan pilihan.

“Ini satu warning kepada tim pemenangan Pak Jokowi di mana pun bahwa posisi Pak Jokowi belumlah aman, karena survei-survei sebelumnya kami unggul semua. Namun dengan begitu, kami akan all out dalam sisa waktu terakhir bekerja untuk kemenangan Pak Jokowi,” kata Tabroni.

Apa yang membuat TKD yakin bisa merebut 70 persen suara pemilih? “Saya rasa Pak Jokowi selaku incumbent sudah menunjukkan prestasi dalam masa pemerintahan kemarin. Di Jember pun kami punya bupati, wakil bupati yang juga bekerja buat rakyatnya. Kalau kami targetkan 70 persen, juga berdasarkan survei internal bahwa di Jember kami punya peluang mencapai angka tersebut,” kata Tabroni. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar