Politik Pemerintahan

Jokowi Diarak Seribu Becak, 25 Ribu Warga Akan Guncang Jalan Tunjungan

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) sekaligus Ketua Forum Alumni Jatim (FAJ), Ermawan Wibisono akan mengundang Capres Jokowi menghadiri acara Tunjungan Colorful Festival pada Sabtu (23/3/2019) malam.

Siang harinya, Jokowi juga akan diundang menjadi pembicara utama pada seminar Revolusi Industri 4.0 Indonesia. Selain Jokowi, juga menghadirkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Seminar yang diadakan di Hotel Wyndham Surabaya ini akan dihadiri 500 peserta.

“Pak Jokowi bakal diarak 1.000 becak dari Tugu Pahlawan menuju Jalan Tunjungan. Sesampai di perempatan jalan bersejarah tersebut, Jokowi akan menaiki motor custom buatan arek Suroboyo menuju panggung yang terletak di depan Hotel Majapahit,” katanya kepada wartawan di Rumah Pelayan Rakyat, Jalan Manyar Rejo Surabaya, Senin (18/3/2019).

Ermawan menjelaskan, acara yang dipusatkan di Jalan Tunjungan lantaran memiliki historis perjuangan Arek-arek Suroboyo melawan penjajah. Di mana, kata dia, untuk memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya laiknya para pejuang zaman dulu yang diakui nasional, bahkan internasional.

“Ini juga untuk memompa semangat Pak Jokowi. Jadi, ruhnya Jalan Tunjungan dalam hal ini perjuangan 10 Nopember akan mengilhami Pak Jokowi,” paparnya.

Dia juga menambahkan, bakal ada pembuatan tetenger perjuangan Arek-arek Suroboyo berupa prasasti secara permanen. “Kami juga sudah mengusulkan ke Pemkot. Tempatnya tetenger nanti persis di depan Hotel Majapahit yang nantinya akan ditandatangani langsung oleh Pak Jokowi,” terangnya.

Ia memastikan acara mlaku-mlaku nang Tunjungan ini akan dihadiri sebanyak 25 ribu peserta yang mayoritas dari kalangan anak muda milenial. Berbagai komunitas, pelaku UKM, seniman, komunitas guru honorer, pecinta custom bike, driver online milenial akan turut memeriahkan.

“Mereka akan berkumpul bersama Pak Jokowi. Suntikan semangat akan disampaikan dihadapan anak muda dalam pesta rakyat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pompy Zendro S menambahkan, bahwa acara ini dikemas seperti pasar rakyat. Di mana, kata dia, para pemuda milenial sedang menghadapi situasi politik untuk tetap menjaga keutuhan NKRI agar tetap damai.

“Kami, generasi milenial membuat acara ini dengan tujuan sebelum pencoblosan dan sesudah untuk tetap damai,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga dipastikan akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja asa Surabaya. Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yakni Basuki Hadimuljono. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar