Politik Pemerintahan

Jokowi-Amin Menang Telak di TPS Bupati Bojonegoro Mencoblos

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Kelurahan Kepatihan, Jalan Dr. Soetomo, Kabupaten Bojonegoro.

Di TPS tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menggunakan hak pilihnya. Sesuai dengan perhitungan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS yang tak jauh dari rumah pribadi Bupati Bojonegoro itu, pasangan Jokowi-Amin mendapat 114 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapat 50 suara. Jumlah suara tidak sah ada empat suara. Perolehan tersebut dari total suara sah dan tidak sah sebanyak 168. Di TPS tersebut, saksi baik dari pasangan nomor urut 01 maupun 02 tidak ada.

“TPS 4 ini tempat Bupati Bojonegoro mencoblos dan hasilnya Pak Jokowi unggul suaranya dibanding pasangan Pak Prabowo-Sandi,” kata Burhan, Rabu (17/4/2019).

Anna Mu’awanah sebelumnya berharap agar partisipasi masyarakat meningkat dibandingkan dengan Pilkada 2018. Seperti diketahui, pada pilkada lalu angka partisipasi masyarakat 77,6 persen. Terbesar dan teresponsif se Indonesia. Di mana daerah lain hanya 70,65 persen dan bahkan ada 60 persen.

“Angka partisipasti Bojonegoro terbaik di Nasional. Harapannya di pemilu ini bisa lebih maksimal,” harap bupati. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar