Politik Pemerintahan

Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih Saat ke TPS

Malang (beritajatim.com) – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh pendukungnya untuk memakai baju putih saat datang ke TPS pada 17 April 2019. Menurutnya, baju putih-putih sudah menjadi ciri khas Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saat mencoblos nanti agar memakai baju putih. Sebab, baju putih yang dicoblos,” kata Jokowi saat kampanye terbuka di GOR Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019) malam.

Ia menyebut, pakaian putih-putih telah menjadi identitas paslon Jokowi-Ma’ruf Amin sejak awal. Bahkan, ia mengaku keberatan jika paslon lain menggunakan pakaian dengan ciri khas yang sama. “Baju putih adalah kita, kita berbaju putih. Enak aja mau dipakai orang lain, kita lebih dulu,” ujar Jokowi.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak berdiam diri dengan kabar bohong atau hoax serta fitnah. Ia mengajak pendukungnya melawan itu. Menurutnya, para pendukung harus meluruskan jika tersebar kabar bohong di kalangan masyarakat.

“Selama 4,5 tahun saya dihina, dicaci maki, dijelek-jelekin, saya diam. Apa kita harus diam terus? Saya minta jika ada kabar tidak benar, segera direspon. Jawab, itu fitnah,” tandas mantan Walikota Solo, Jawa Tengah ini. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar