Politik Pemerintahan

Jokma Jatim Gelar Peringatan Isra Miraj

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Kerja Bhinneka Nusantara Jokowi-Maruf Amin (Jokma) Jatim menggelar Peringatan Isra Miraj di Sekretariatnya, Jl Trunojoyo 75 Surabaya.

Dalam gelaran peringatan yang bertemakan Metode Menggapai Salat dengan Khusyu ini menghadirkan Tausyiah Pengajian oleh KH Moch Ali Hanafiah Akbar-Pengasuh Ponpes Suryalaya Korwil Indonesia Timur.

“Informasi palsu atau hoaks itu sebenarnya adalah tindakan zalim yang dibenci oleh Allah SWT, sebaiknya seluruh umat Islam se-Indonesia menghindarkan diri dari membuat dan turut serta penyebaran hoaks,” kata KH Ali Hanafiah Akbar kepada media usai memberikan tausiyah dalam pengajian tersebut.

KH Ali menambahkan bahwa jika tindakan yang dibenci Allah SWT tersebut juga menghambat Ridho Allah SWT dalam perjuangan membangun negeri ini lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jokma Jatim, Irawan Setiabudi menambahkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pengajian ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi antarrelawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Serta, juga menjadikan pengajian sebagai sarana penguatan semangat ke-Islaman yang Rahmatan lil Alamin.

“Jika diridhoi oleh Allah SWT, Jokma Jatim tetap dalam semangat membangun peradaban keagamaan dan kebudayaan masyarakat Indonesia yang lebih baik,” papar Irawan.

Dalam kegiatan pengajian tersebut diikuti 400 jemaah dari kelompok pengajian Ibu-Ibu yang berada di Surabaya dan Sekitarnya. Selain tausyiah pengajian juga ditampilkan beberapa penampilan seni dan budaya. Yakni, Tari Remo dan Karawitan Gending Jawa.

“Kebudayaan Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai budaya yang luhur dan harus dilestarikan beriringan dengan kehidupan keagamaan yang baik, sehingga mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia lebih baik,” pungkas Irawan. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar