Politik Pemerintahan

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Sampang Jebol

Kerusakan Jembatan di Desa Pencagaan

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran termakan oleh usia, jembatan penghubung antara kecamatan Pangarengan dan Kecamatan Torjun yang terletak di Desa Pacangga’an, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, ambrol dan sangat membahayakan warga.

“Jembatan ini terakhir dibangun sekitar 1996 dan sampai saat ini tidak ada lagi perbaikan, jadi wajar kalau ambrol,” kata Kepala Desa (Kades) Pacangga’an, H. Syaiful Islam, Jum’at (13/9/2019).

Lanjut Syaiful, kerusakan jembatan tersebut telah memakan korban jiwa. Sehingga, pihaknya dengan warga setempat melakukan pebaikan dengan dana pribadi. “Kerusakan ini tidak bisa dibiarkan, karena sudah banyak makan korban,” ujarnya.

Pihaknya berharap Pemkab Sampang tidak tutup mata dengan kondisi yang terjadi dibawah, sehingga program pemerataan pembangunan nyata dan konkrit di desa.

Sementara itu. Hasan Mustafa, Kabid Jalan dan jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat dikonfirmasi mengaku akan mengkroscek langsung untuk melihat kondisi yang terjadi, karena pada tahun ini diakui ada program kegiatan di daerah tersebut, sehingga perlu dipastikan posisi jembatan yang ambruk.

“Memang ada kegiatan di sana yang masuk tahap lelang, makanya kami perlu mamastikan terlebih dahulu posisinya,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar