Politik Pemerintahan

Jembatan di Atas Bengawan Solo Diharapkan Jadi Penghubung Kesejahteraan Masyarakat

Bojonegoro (beritajatim.com) – Rencana pembangunan jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo mulai memasuki tahap baru. Pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban itu untuk mempercepat akses ekonomi bagi warga.

Pembangunan jembatan yang sudah direncanakan sejak 2018 itu ditandai penandatanganan MoU antara Pemkab Bojonegoro dengan Pemkab Tuban yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Wakil Bupati Tuban, PLN dan jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang diselenggarakan di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro ini juga akan ada peresmian bantuan listrik kepada masyarakat Bojonegoro. “Penandatanganan MoU pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Gubernur jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kemarin.

Pembangunan jalan dan jembatan antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban, kata Khofifah, dapat membawa kemaslahatan bagi keduabelah pihak. Pembangunan jalan dan jembatan ini merupakan bentuk kerjasama yang perlu dikembangkan bukan hanya orientasi perkembangan kewilayahan.

“Arena pembangunan harus sudah bekerjasama dengan daerah lain agar lebih mudah, karena jika dilakukan sendiri daerah akan kesusahan,” ungkapnya.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit menyampaikan bahwa pembangunan harus didukung penuh agar daerah bisa semakin berkembang dan maju. Pembangunan infrastruktur perlu dilanjutkan agar masyarakat bisa memiliki akses untuk mempermudah mobilitas kegiatan.

“Bentuk dukungan pemerintah adalah penambahan fasilitas kelistrikan bagi masyarakat Bojonegoro. Sehingga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat,” terangnya.

Diharapkan dengan pembangunan jalan dan jembatan ini perekonomian dan mobilitas masyarakat di dua daerah ini bisa lebih mudah. Sehingga tidak hanya perekonomian saja yang maju akan tetapi pendidikan juga bisa lebih berkembang lebih baik. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar