Politik Pemerintahan

Jemaah Calon Haji Tertua Sumenep Usia 99 Tahun

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 752 jemaah calon haji Kabupaten Sumenep dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Minggu (07/07/2019) dari lapangan GOR A. Yani Sumenep.

Dari total jemaah calon haji tersebut, jemaah haji tertua tercatat atas nama Sakdiman, warga Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding. Saat berangkat ke tanah suci nanti, Sakdiman berumur 99 tahun.

“Karena beliau sudah sepuh, maka keberangkatannya menunaikan ibadah haji, harus ada yang mendampingi dari pihak keluarga. Ini berlaku untuk semua jemaah yang sudah berusia lanjut,” kata Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Sumenep, Moh. Hanif, Kamis (04/07/2019).

Sedangkan jemaah calon haji termuda Sumenep, tercatat berusia 18 tahun, atas nama Nafilah Novianto, warga Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Para jemaah calon haji sudah dilepas secara simbolis oleh pak Bupati, sekaligus melakukan manasik akbar. Hari Minggu besok jam 9 pagi, para jemaah akan diberangkatkan bersamaan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” terang Hanif.

Sebanyak 752 jemaah calon haji Sumenep tersebut terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 06, seluruhnya merupakan warga Sumenep. Sedangkan untuk kloter 07 merupakan gabungan jemaah haji asal Sumenep dan Surabaya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar