Politik Pemerintahan

Jelang Porprov, PNS dan Non PNS Tuban Kerja Bakti Ngecat Stadion

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai bentuk dukungan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang tinggal 15 hari lagi, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di lingkungan Pemkab Tuban melakukan kerja bakti, Jumat (21/6/2019).

Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban dari berbagai dinas itu melakukan pengecatan tribun Stadion Bumi Wali yang ada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Yang mana, stadion itu akan menjadi tempat perlombaan dalam pelaksanaan Porprov 2019 ini.

Kerja bakti dalam melakukan pengecatan kondisi stadion Bumi Wali Tuban itu dilakukan sekitar 1.000 orang PNS dan pegawai lainnya dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Tuban. Para pegawai itu melakukan pengecatan berdasarkan surat edaran sebagai pengganti olahraga pagi dan Jumat bersih.

“Ini dilakukan karena waktu pelaksanaan Porprov sudah mendesak. Sehingga kita minta PNS maupun Non PNS berpatisipasi mengecat tribun VIP-VVIP di stadion,” terang Rohman Ubaid, Kabag Humas Pemkab Tuban.

Kerja bakti pengecatan stadion tersebut dilakukan oleh para PNS dan pegawai dimulai pukul 06.00 Wib. Pengecatan untuk memperindah keberadaan stadion yang masih belum sempurna itu dilakukan pada bagian pinggiran tempat duduk.

“Ini mendesak dilakukan karena Porprov akan berlangsung pada tanggal 6-13 Juli 2019, kan tinggal sebentar lagi. Jadi kita minta karyawan-karyawati berpatisipasi. Sifatnya ini gotong royong,” tambah Rohman Ubaid.

Dalam pelaksanaan Porprov Jatim tahun 2019 ini, Kabupaten Tuban menjadi salah satu tuan rumah dari tiga kabupaten lainnya dan stadion Bumi Wali Tuban itu menjadi tuan rumah penutupan. Adapun di Kabupaten Tuban sendiri akan dilaksanakan sebanyak 12 cabang olahraga (Cabor).

Sementara itu, dalam pelaksanaan pengecatan stadion tersebut, para pegawai pemerintah itu hanya membawa perlengkapan sarung tangan saja. Sedangkan untuk semua peralatan, seperti cat, kuas dan lainnya sudah disiapkan. Setelah kerja bakti selesai, para pegawai kembali berkerja seperti biasa. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar