Politik Pemerintahan

Jelang Pilbup Malang, Gunadi Handoko Dampingi Sam HC di ‘Malang Jejeg’

Malang (beritajatim.com) – Calon independen berjargon ‘Malang Jejeg’ telah merampungkan konvensi bakal calon Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Malang tahun ini. Hasilnya, Gunadi Handoko terpilih mendampingi Heri Cahyono alias Sam HC maju Pilbup Malang 2020.

“Kita cari yang terbenar, bukan yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan saat ini. Tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Semua akan berjuang untuk Kabupaten Malang yang jejeg,” kata Sam HC, disela-sela pengumuman hasil konvensi bakal calon Wakil Bupati ‘Malang Jejeg’ di Hotel YNO Kepanjen, Kamis (16/1/2020) siang ini.

Salah satu panelis konvensi bakal calon Wakil Bupati ‘Malang Jejeg’, Radar Pancadana menyampaikan jika konvensi ini merupakan peristiwa unik dan langka dalam dunia politik. “Pertama kali dilakukan. Konvensi semacam ini adalah penting, untuk mengangkat aspirasi publik. Konvensi begitu terbuka, hingga publik bisa mengetahui,” tutur Radar.

Radar pun menilai, melalui konvensi ini dapat memberikan peluang kepada orang-orang yang memiliki potensi besar, namun selama ini tidak pernah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensinya.

“Konvensi ini memunculkan orang-orang di Kabupaten Malang yang tidak memiliki peluang untuk mengekspresikan potensinya. Tidak hanya pengusaha besar tapi ada office boy itu, semua setara. Keterbukaan yang seperti ini jadi ciri konvensi,” tandasnya.

Sebagai informasi, 11 orang mengikuti konvensi bakal calon Wakil Bupati ‘Malang Jejeg’. Kesebelas orang itu diantaranya, Yogha Dody, Verry Son Petty, Tantono Setiawan, Heribertus Sumarso, Mahfudz Syaifuddin, Sutrisno, James Rionando, Gunadi Handoko, Mei Nafisha, Noval Akbar, dan Mukhamad Yahya Arif. Setelah menjalani fit and propertest, panelis akhirnya memilih Gunadi Handoko untuk mendampingi Sam HC. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar