Politik Pemerintahan

Jelang Pengumuman Pilpres, TNI dan Polri Jaga Ketat KPU Tulungagung

Tulungagung – Anggota Kodim 0807/Tulungagung bersinergi dengan anggota Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan di KPU Kabupaten Tulungagung.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di Wilayah Tulungagung pasca Pemilu 2019, Sabtu (11/05/2019).

Kegiatan pengamanan ini tetap dilakukan meski hasil rekapitulasi perhitungan suara di wilayah Kabupaten Tulungagung telah dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Personel gabungan TNI-Polri tersebut melaksanakan kegiatan pengamanan dengan ikhlas dan penuh semangat rasa tanggung jawab, guna menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah Tulungagung khususnya di KPU Kabupaten Tulungagung.

TNI dan Polri sudah menegaskan tidak akan memberi toleransi atas tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat dalam menyikapi Pemilu 2019.

TNI dan Polri akan menjaga stabilitas keamanan hingga berakhirnya seluruh tahapan pemilu 2019. Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta, Kamis (18/04/2019).

“Kami tidak akan menoleransi dan menindak tegas semua upaya yang akan mengganggu ketertiban masyarakat serta aksi-aksi inkonstitusional yang merusak proses demokrasi.” tegas Panglima TNI.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar