Politik Pemerintahan

Jelang Pengumuman Menteri Jokowi, Risma Berada di Luar Negeri

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (foto: doc)

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Jokowi diprediksi bakal mengumumkan jajaran Menteri di Kabinet periode keduanya pada hari ini, Senin (21/10/2019). Sejumlah tokoh seperti Mahfud MD pun disebut saat ini telah berada di Istana Negara.

Sebagai salah satu sosok yang namanya santer disebut dalam bursa menteri, di mana Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ini?

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Parajarata mengungkapkan jika saat ini posisi Risma masih berada di luar negeri. Hal itu berkaitan erat dengan kunjungan kerja yang Ia lakukan ke Jerman dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi Kota Layak Anak.

“Hari ini terakhir mas, perjalanan ke indonesia. Nanti malam mas (tiba di Indonesia),” kata Adit, sapaan akrabnya, dikonfirmasi melalui jejaring pesan.

Nama Risma sendiri sebelumnya santer disebut layak untuk menduduki beberapa pos menteri. Sebut saja posisi Menteri Lingkungan Hidup, Agraria, ataupun MenPan RB. Hal itu pun tak lepas dari keberhasilan Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu dalam memipin selama hampir 2 periode.

Di sisi lain, dalam kaitan pengumuman penting terkait dirinya pun, Risma memang sering kali tidak hadir langsung di lokasi. Sebut saja saat Ia terpilih menjadi Ketua DPP PDIP lalu. Saat pengumuman, Risma justru tidak berada di Bali yang merupakan lokasi Konggres PDIP. Ia sudah kembali ke Surabaya setelah sebelumnya sempat hadir di acara. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar