Politik Pemerintahan

Jelang Pemilu 2019, Kapolresta Sidoarjo Kunjungi Ponpes Hikmatul Hikmah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Untuk mendukung kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjelang Pemilu 2019, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersilaturahmi ke Rois Syuriah NU Sidoarjo KH. Rofiq Siradj, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatul Hikmah, Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

“Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, peran ulama dan tokoh agama sangat penting. Khususnya dalam memberikan nasihat-nasihat kepada kami dan masyarakat, guna saling mewujudkan kondusifitas Kamtibmas kita tetap aman dan damai,” kata Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho Senin (4/3/2019).

Harapan Zain, dari silaturahmi ini, para tokoh agama turut serta memberikan himbauan ke masyarakat agar jangan mudah terprovokasi isu SARA, fitnah, ujaran kebencian, dan berita-berita hoax yang dengan mudah serta cepat menyebar ke masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho jalan bareng dengan Rois Syuriah NU Sidoarjo KH Rofiq Siradj

Dan, sambung dia, berita-berita hoax dan hal-hal buruk lainnya itu, pengaruhnya sangat mengganggu situasi kamtibmas di tengah masyarakat.

Kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif, harus didukung oleh banyak pihak. Salah satunya peran tokoh agama dalam menjaga kedamaian di tengah masyarakat

“Karenanya kami bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, turut bersama kami menjaga ketentraman dan kedamaian masyarakat, khususnya jelang Pemilu 2019,” tambahnya.

Kepada Kapolresta Sidoarjo, KH Rofiq Siradj berharap agar keutuhan NKRI tetap dijaga. Serta diharapkan masyarakat, tidak mudah terpecah belah dengan bahaya radikalisme, isu SARA dan fitnah. “Kami ulama berharap persatuan dan kesatuan di Tanah Air dapat dijaga,” harapnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar