Politik Pemerintahan

Jelang Lebaran, 6 Pejabat ASN Gresik Dirotasi

Gresik (beritajatim.com)- Menjelang H-8 Lebaran enam pejabat aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik malah dirotasi oleh Bupati Sambari Halim Radianto.

Keenam pejabat yang dilantik kali ini adalah Sentot Supriyohadi dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik, sebelumnya menjabat kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora). Sutaji Rudi dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanahan (Distan) bertukar tempat dengan Abdul Hakam yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang III.

Tursilowanto Hariogi dilantik menjadi Inspekstorat Kabupaten Gresik bertukar tempat dengan Harry Soerjono yang dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum. Sedangkan Edy Hadi Siswojo menduduki Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat meninggalkan jabatan lama di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

Dalam penjelasannya Bupati Sambari mengatakan ada beberapa kekosongan jabatan eselon II di beberapa dinas. Dia meminta kepada para pejabat yang ada di bawahnya untuk bekerja dengan baik agar bisa promosi ke jenjang diatasnya.

“Sambil menunggu aturan, entah itu melalui lelang atau bagaimana. Yang jelas ini merupakan peluang bagi saudara pejabat yang ada dibawahnya. Kalaupun melalui lelang, silahkan Anda ikuti sesuai jalur yang ada,” ujar Sambari, Senin (27/05/2019).

Sementara Wabup Gresik, M.Qosim menuturkan, dimanapun tempatnya pejabat ASN adalah melayani. Bupati menempatkan seseorang agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

“Tidak ada jabatan kering dan basah. Semua rejeki diberikan oleh Allah SWT. Yang penting Anda ikhlas melayani,” tuturnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya serta seluruh pejabat eselon II dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar