Politik Pemerintahan

Jelang Hari Buruh, Wakapolrestabes Silaturahmi dengan Serikat Pekerja di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang perayaan hari buruh se dunia 1 Mei mendatang, Wakil Kepala Kepolisian Resor Besar Surabaya, AKBP. Leonardus Simarmata, S.sos., S.I.K., M.H bersilaturahmi langsung dengan Serikat Pekerja di Kota Surabaya, yang berlangsung di Rumah Makan Primarasa Jl Kusuma Bangsa kota Surabaya, pada Jumat malam (26/4/2019).

Dalam pertemuan tersebut dibahas banyak hal, salah satunya himbauan perayaan hari buruh agar berjalan dengan tertib, damai dan tanpa unsur politik. “Pertemuan ini hanyalah awal sebelum hari H, nanti akan ada pertemuan lagi antara bapak Kapolda, Pangdam dan Ibu Gubernur bersama teman-teman Serikat Pekerja saat perayaan May day, ucap AKBP Leonardus.

Sebagai Wakapolrestabes, dirinya juga mengajak para pekerja untuk merayakan hari buruh dengan bahagia, ini harinya kemenangan para buruh. Hilangkan stigma negatif dan ketakutan, khususnya di Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut, rencananya pada saat hari H juga akan dilaksanakan doa bersama dari para buruh di depan gedung Grahadi. Perkiraan masa yang hadir kurang lebih mencapai 10 ribu pekerja yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Ketika ditanya soal pengaman pada saat hari H, AKBP Leonardus menjawab jika semuanya sudah disiapkan, “dan ini cara setiap tahun”, tuturnya. (juf/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar