Politik Pemerintahan

Jelang Akhir Tahun, 6 Kelurahan di Sampang Terima Dana Rp 800 Juta Melalui PAK

Salah satu bentuk kegiatan bersumber dar Alokasi Dana Kelurahan di wilayah Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak enam Kelurahan di Kecamatan/Kabupaten Sampang, menerima kucuran dana sebesar Rp.800 juta masuk dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2019. Sayangnya, hingga memasuki pertengahan November 2019 dana tersebut belum direalisasikan sebagai kegiatan.

Ach Wardi, Lurah Gunung Sekar, Kecamatan Sampang saat dikonfirmasi terkait dana Kelurahan, Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2019 menjelaskan, kegiatan tersebut masih tahapan surve oleh pihak rekanan dan pihaknya belum mendapat informasi kapan kegiatan tersebut dimulai.

“Kegiatan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) tidak ada kendala semua masih berjalan, terkait ADK yang APBD murni 2019 di Kelurahan Gunung Sekar, masih ada satu kegiatan yang belum selesai 100 persen, sedangkan sisanya selesai semua,” terang Lurah Gunung Sekar yang juga menjabat kuasa pengguna anggaran (KPA), Selasa (19/11/2019).

Sementara Camat Sampang Yudhi Adidarta saat ditanya belum terealisasinya ADK perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2019 di 6 Kelurahan di Kecamatan Sampang, mengaku belum mengecek langsung pada masing-masing Lurah, karena masih fokus pelaksanaan Pilkades serentak yang tinggal beberapa hari lagi.

“Terkait ADK saya pasrahkan pada Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kecamatan Sampang, yang jelas ADK tersebut baik yang APBD murni dan APBD perubahan 2019 sudah masuk,” jelasnya selaku pengguna anggaran (PA) ADK.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan ADK di 6 Kelurahan meliputi proyek jalan rabat, saluran, pos kamling dan kegiatan pemberdayaan.

Enam Kelurahan di Kecamatan Sampang, meliputi Kelurahan Gunung Sekar, Polagan, Rongtengah, Dalpenang, Karang Dalam dan Banyuanyar. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar