Politik Pemerintahan

Jelang Akad Nikah, Inilah Fadil Wirawan Menantu Gubernur Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Wapres RI Jusuf Kalla dan Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) dijadwalkan menjadi saksi akad nikah putri sulung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Patimasang pada Jumat (28/6/2019) siang ini.

Sebelum akad nikah hari ini, prosesi pernikahan digelar sejak Rabu (26/6/2019) mulai dari pengajian, kemudian siraman dan malam midodareni pada Kamis (27/6/2019) kemarin.

Juru bicara pernikahan, KH Zahrul Azhar (Gus Hans) mengatakan pada hari ini dilaksanakan prosesi akad nikah yang digelar sekitar pukul 14.00 WIB, atau setelah Salat Jumat. “Yang kemudian dilanjutkan dengan proses ‘Panggih’ atau temu manten,” paparnya.

Kemudian hari keempat, Sabtu (29/6/2019) merupakan puncak acara proses pernikahan, yakni resepsi. Convention Hall, Grand City Surabaya, menjadi lokasi resepsi pasangan Patimasang dan Fadil Wirawan. “Pukul 10.00-14.00 WIB, merupakan Resepsi Sesi I, dan pukul 18.30 – 22.00 WIB, merupakan Resepsi Sesi II. Hadir Presiden RI Joko Widodo,” tandasnya.

Gus Hans menjelaskan, untuk doa nikah dan khutbah nikah dipercayakan kepada KH Nazarudin Umar, yang merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta. Gus Hans menceritakan, Patimasang dan calon suaminya, yakni Fadil Wirawan adalah teman semasa kuliah di Monash University, Australia. Kemudian kembali dipertemukan dalam lingkungan kerja di Jakarta.

“Mempelai adalah teman di Monash University, dan bertemu lagi di tempat kerja yang sama di Jakarta,” tambahnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar