Politik Pemerintahan

Jatim Jadi Tumpuhan Suara Nasional Jokowi-Ma’ruf

Mojokerto (beritajatim.com) – Jawa Timur menjadi tumpuhan suara nasional capres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf menargetkan minimal minimal 70 persen suara di Mojokerto. Hal tersebut disampaikan Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Minggu (7/4/2019).

Mantan Kapolda Jatim ini menegaskan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan suara 58 persen. “Mojokerto memorinya bagus,” ungkapnya, usai acara konser rakyat ber-Satu di Lapangan Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu (7/4/2019).

Pada 2014, Jokowi belum siapa-siapa dan hanya berangkat dari seorang gubenur di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Jokowi saat itu, belum berbuat secara nasional, angkanya sudah 58 persen. Namun saat ini, Jokowi sudah banyak berbuat.

“Selama 4,5 tahun menjadi presiden, jalan tol Mojokerto-Surabaya cepat-cepat saja sekarang ini. Harapannya minimal 70 persen untuk Mojokerto baik kabupaten maupun kota, harapan saya bisa lebih dari itu. Mojokerto keren, Mojokerto hebat,” katanya.

Jelang Pemilu yang kurang beberapa hari tersebut, Machfud akan mengkapitalisasi dan mengoptimalkan pemenangan suara Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur. Untuk itu, usai di Mojokerto, ia akan ke Gresik untuk memenuhi target perolehan suara tersebut.

“Hari ini mungkin saya akan terbang dari Mojokerto ke Gresik bagaimana bisa mengkapitalisasi, bagaimana mengoptimalkan pemenangan suara Pak Jokowi di Jatim. Karena Jatim menjadi tumpuhan nasional, Jatim diharapkan mempuntai target setinggi mungkin karena untuk menutupi kelemahan-kelemahan di bebarapa daerah di Indonesia,” tegasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar