Politik Pemerintahan

Jamin Keamanan Rekapitulasi Suara, Polres Sumenep Terjunkan 700 personel

Sumenep (beritajatim.com) – Kepolisian resor (Polres) Sumenep menerjunkan 700 personel gabungan untuk pengamanan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

“Kami menyiagakan 700 personel, termasuk BKO dari Polda Jatim, Brimob, kemudian dibantu dari TNI, dan dari Pemkab,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Selasa (30/04/2019).

Ia memaparkan, ratusan personel pengamanan tersebut selain berjaga di Islamic Center Batuan, tempat berlangsungnya rekapitulasi manual tingkat KPU, juga siaga melakukan pengamanan di Kantor KPU Sumenep, tempat penyimpanan kotak suara.

“Kami ingin memastikan jalannya penghitungan suara ini aman, tanpa ada pihak-pihak yang mengintervensi maupun memprovokasi,” tandas Kapolres.

Ia bahkan mengaku tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas, apabila ada oknum-oknum yang berniat untuk memprovokasi situasi.

“Kami apatat keamanan akan melakukan tindakan tegas dan terukur, sesuai undang-undang yang berlaku apabila ada pihak-pihak yang berusaha mengintervensi atau membuat suasana tidak kondusif,” ucapnya.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep digelar mulai Selasa pagi. Rekapitulasi itu diperkirakan memakan waktu 3-4 hari. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar