Politik Pemerintahan

Jamhadi Blak-blakan Terkait Pilwali Surabaya dan Komunikasi dengan PDIP

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya Jamhadi dinilai punya peluang menjadi bakal Calon Wali Kota Surabaya lewat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Kepada beritajatim.com, Minggu (14/7/2019), ia blak-blakan.

Jamhadi mengakui jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan PDIP. Namun, saat ini ia lebih memilih membiarkan semua proses mengalir.

“Sejak lama, lebih jauh sebelum ini sudah ada kawan baik dari PDIP maupun dari lainnya menginginkan sosok wali kota dengan kriteria yang menurut beliau semua itu sesuai dengan kriteria seperti yang selama ini kita jalani. Tapi, lagi-lagi kita sampaikan, mengalir saja. Masih ada waktu,” kata Jamhadi.

Terkait latar belakangnya sebagai pengusaha, Jamhadi mengatakan jika hal itu meruapakan satu poin lebih tersendiri. Banyak pemimpin di Indonesia yang berangkat dari latar belakang pengusaha.

“Maju sebagai wali kota atau gubernur dan bahkan presiden bisa datang dari berbagai jenjang karier. Pak Jokowi pun, awalnya dari sektor dunia usaha,” tegas Jamhadi.

Di sisi lain, sosok pengusaha sukses ini pun lebih lanjut memuji kepemimpinan yang ada di Surabaya sejak 20 tahun terakhir. “Alhamdulillah selama ini mulai kepemimpinan Pak BDH hingga Bu Risma bersama Pak Whisnu sudah dibangun dan dilaksanakan pada track yang benar,” ujarnya.

“Tapi, memang masih ada hal-hal baik yang masih harus dilakukan ke depan. Belum lagi adanya dinamika ekonomi global yang menarik untuk dipikirkan agae Surabaya selalu berada di depan,” tambah Jamhadi.

Sebagai informasi, nama Jamhadi dinilai punya peluang menjadi bakal Calon Wali Kota Surabaya lewat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pilkada Surabaya 2020. Hal itu dikarenakan, nama Jamhadi diusulkan oleh Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang DH. DPC PDIP Kota Surabaya yang saat ini berada di bawah kepemimpinan Dominikus Adi Sutarwijono pun diprediksi bakal menjadikan langkah Jamhadi mendapatkan tiket di Pilwali Surabaya semakin mudah. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar