Politik Pemerintahan

Jam Kerja ASN Gresik Diubah

Gresik (beritajatim.com)– Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gresik. Dari semula masuk kerja jam 07.00 WIB diubah menjadi jam 07.30 WIB.

Perubahan jam masuk kerja itu juga berubah pada saat jam kerja pulang. Yang semula jam 15.30 WIB berubah menjadi jam 16.00 WIB.

Jadwal kerja tersebut berlaku hari Senin hingga Kamis. Sementara hari Jumat masuk kerja dimulai pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

“Adanya perubahan jam itu karena saya masih melihat ASN yang terlambat, dan tidak mengikuti apel pagi. Jumlahnya masih terbilang tinggi. Untuk itu saya meminta komitmen saudara untuk menentukan jam masuk dan pulang secara demokrasi. Tapi tidak melanggar aturan,” ujar Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Kamis (7/03/2019).

Perubahan jam kerja dan pulang ini lanjut Sambari, harus dihormati bersama. Harapannya kedepan, tidak ada keterlambatan lagi. Karena dengan masuk jam 07.30 WIB maka masih ada jeda untuk mengatur waktu. Baik untuk waktu melaksanakan kewajiban rumah tangga termasuk mengantar anak sekolah. Juga mengatur waktu dalam mengantisipasi kemacetan.

Hasil keputusan tersebut, orang nomor satu di Gresik itu. Menerbitkan surat nomer 860/689/437.73/2019 tertanggal 5 Maret 2019 tentang perubahan jam kerja pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Nadhlif melalui mngatakan, keputusan yang diambil bupati ini sangat tepat. Seluruh ASN diajak untuk urun rembug demi kebaikan bersama.

“Dengan keputusan yang diambil berdasarkan komitmen bersama ini bisa meminimalisir keterlambatan dan meningkatkan disiplin ASN. Perubahan ini tidak mengurangi jam efektif ASN yang sudah diatur yaitu minimal 37 jam 30 menit dalam lima hari kerja setiap minggu,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar