Politik Pemerintahan

Jalur Ponorogo-Pacitan Sudah Mulus, Siap Dilewati Pemudik

Petugas gabungan dari kepolisian, Dishub dan Bina Marga Jatim mengecek jalan Raya Ponorogo-Pacitan kilometer 226 yang pada Maret lalu ambles

Ponorogo (beritajatim.com) – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur memastikan perbaikan di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan kilometer 226 telah rampung. Di Jawa Timur, titik tersebut dinyatakan rawan selain jalur menuju Bromo. Penetapan rawan tersebut berdasarkan faktor alam. Sebab, jalur di Desa Wates Kecamatan Slahung itu rawan longsor dan tanah retak. Maret lalu, jalan amblas sekitar 1,5 meter karena longsor hingga menyebabkan tanah retak di daerah tersebut.

“Jalan sudah siap dan aman untuk dilintasi oleh pemudik. Karena perbaikan jalan sudah selesai,” kata Kepala DPU Bina Marga Jatim, Gatot S. Hadi, Jumat (31/5/2019).

Gatot mengungkapkan perbaikan dan pelebaran jembatan di perbatasan Ponorogo-Pacitan dihentikan sementara. Pekerjaan itu akan dilanjutkan usai lebaran. Pihaknya memastikan seluruh material perbaikan tidak mengganggu arus lalu lintas di titik tersebut. Selain itu untuk masalah lubang jalan, pihaknya menginstruksikan agar segera diperbaiki dalam waktu 1×24 jam. “Demi kenyamanan pemudik, kami berusaha untuk segera menambal lubang di jalur provinsi,” katanya.

Dia menambahkan masyarakat yang melintas jalan Raya Ponorogo-Pacitan kilometer 226 untuk tetap waspada.
Apalagi saat jalur tersebut diguyur hujan deras. Namun adanya perbaikan bronjong penahan tebing semoga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi bencana alam. “Semoga selama arus mudik lebaran ini tidak hujan dan masyarakat harus tetap hati-hati,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar