Politik Pemerintahan

Jadwal Pemberangkatan Jemaah Haji Sumenep Diubah

Sumenep (beritajatim.com) – Pemberangkatan jemaah calon haji (calhaj) 2019 asal Sumenep yang tergabung dalam kloter 06 dan 07 embarkasi Surabaya, mengalami perubahan.

“Ada perubahan jadwal keberangkatan jemaah calon haji. Dua kloter itu akan diberangkatkan secara bersamaan. Kalau sebelumnya diberangkatkan terpisah,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kabupaten Sumenep, Moh Rifa’i Hasyim, Rabu (03/07/2019).

Jadwal awal, kloter 06 akan diberangkatkan pada tanggal 7 Juli, sedangkan kloter 07 akan diberangkatkan keesokan harinya, tanggal 8 Juli. Namun setelah mengalami perubahan jadwal, dua kloter tersebut akan diberangkatkan secara bersamaan yakni tanggal 07 Juli pukul 09.00 WIB dari Lapangan GOR A Yani.

“Perubahan jadwal pemberangkatan itu kami lakukan setelah ada rilis perubahan jadwal dari embarkasi Surabaya,. Dua kloter Sumenep ini hanya selisih 2 jam” terang Rifa’i.

Sedangkan untuk kesiapan lainnya, ia mengaku sampai saat ini tidak ada masalah yang berarti. Dua kloter Sumenep bisa diterima bersamaan di asrama haji Sukolilo Surabaya, karena tempatnya masih mencukupi.

“Untuk tas sahara, para jemaah diminta untuk segera menyerahkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, pada tanggal 6 Juli jam 8 pagi. Tas-tas itu akan langsung dibawa ke Surabaya,” ucap Rifa’i.

Total Jemaah Calhaj asal Sumenep sebanyak 752 orang. Para jemaah tersebut terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 06, seluruhnya merupakan warga Sumenep. Sedangkan untuk kloter 07 merupakan gabungan jemaah haji asal Sumenep dan Surabaya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar