Politik Pemerintahan

Jadi Menteri, Bupati Anas: Siapa yang Manggil?

Banyuwangi (beritajatim.com) – Nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas santer diperbincangkan karena masuk dalam daftar calon pembantu presiden. Dengan berbagai inovasi dan penghargaan akan kemajuan yang diraih saat membawa memimpin daerahnya, Anas setidaknya layak untuk masuk dalam kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Saat ditanya mengenai kans dirinya dipanggil menghadap presiden, Anas menanggapi santai. Bahkan, dirinya seoalah tak mau menanggapinya. “Ngga saya nggak mau komen. Ditanggapi nanti ditulisnya repot nanti,” ucapnya sambil melempar simpul senyum lebar, Selasa (22/10/2019).

“Nggak, hari ini kita kerja seperti biasa, kita di sini kerjaannya banyak. Di Jakarta urusannya juga banyak. Kita fokus kerja saja,” imbuhnya.

Beberapa kali, Anas juga sempat ditanya mengenai peluangnya menempati posisi lain seperti wakil menteri. Tapi, tetap saja dirinya berkelit tak mau menanggapi. “Siapa yang manggil? Nggak, nggak mau komen saya,” ucapnya sambil tertawa.

Nama Bupati Anas acap kali disebut menjadi calon menteri bersama tokoh daerah di Jawa Timur lainnya. Selain Anas, ada Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Abdul Halim Iskandar maupun mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar