Politik Pemerintahan

Istri dan Menantu Temani Jokowi Menuju Lokasi Debat Pilpres II

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jakarta (beritajatim.com) – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), bersiap menuju lokasi debat putaran kedua pemilihan presiden 2019 di Hotel Sultan. Ahad (17/2) petang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitan menyempatkan diri menemui pewarta di Istana Merdeka sebelum beranjak ke lokasi debat.

Jokowi menyebutkan dirinya akan diantar sang istri, Iriana Jokowi, dan menantunya, Bobby Nasution, menuju Hotel Sultan. “Ini juga (Bobby) baru datang dari Kalimantan. Kalau ngga ada ya ga bisa ikut,” jelas Jokowi yang juga didampingi putrinya Kahiyang dan sang cucu, Sedah Mirah, Ahad (17/2).

Jokowi menyampaikan, kedua putranya yakni Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming tidak bisa menghadiri debat putaran kedua karena kesibukannya. Kaesang, ujar Jokowi, masih sibuk dengan pendidikannya dan Gibran disebut sibuk dengan bisnis kulinernya.

Cucunya, Jan Ethes, juga disebut sedang ikut orang tuanya menengok bisnis di Bali. “Yang satu kuliah yang satu sibuk dengan pekerjaannya ya imana. Mengatur waktunya saja,” kata Jokowi.

Meski tidak semua anggota keluarganya menemani Jokowi ke lokasi debat, Jokowi mengaku dukungan dari keluarganya cukup besar. Bahkan ia mengaku ingin mengajak Sedah Mirah ke lokasi debat bilang diizinkan. Sayang, kata Jokowi, cucunya tidak diperkenankan datang ke lokasi debat. “Ga boleh masuk. Kalau boleh saya ajak,” ujarnya.

Jokowi dijadwalkan mengikuti debat putaran kedua dalam rangka pemilihan presiden (pilpres) pada malam ini. Debat dengan tema ‘pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur’ ini akan digelar di Hotel Sultan Jakarta. Bersama Jokowi, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto juga akan hadir di atas panggung yang sama. [kun]

Sumber: Republika

Apa Reaksi Anda?

Komentar