Politik Pemerintahan

Istri Terpilih Sebagai Anggota DPRD Sidoarjo, Suami Berpeluang Lolos ke Senayan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasca KPU Sidoarjo mengumumkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019, senyum ceria terus terpancar pada wajah kalem Hj. Mimik Idayana, Caleg Partai Gerindra Dapil Sidoarjo 2 yang meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon.

Suara yang didapatkan dalam pemungutan suara kemarin cukup signifikan. Ia bersyukur terpilih menjadi anggota DPRD Sidoarjo periode 2019-2024. “Saya berterima kasih kepada masyarakat di Dapil Sidoarjo 2, yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga saya amanah dan silakan dilakukan peneguran jika nanti tidak amanah,” katanya, Minggu (5/5/2019).

Mimik mengaku sebagai politisi baru, ia masih banyak belajar dalam bertugas sebagai wakil rakyat ke depannya. Dia ingin menyerap banyak ilmu dan lainnya dari politisi senior atau petahana. “Saya ingin cepat beradaptasi sehingga aspirasi masyarakat Sidoarjo bisa segera tersalurkan,” tambah Mimik.

Dia mengaku, semasa kampanye, saat terjun ke tengah masyarakat, ibu lima anak ini banyak mendapatkan masukan. Dari pertemuan-pertemuan di banyak forum tersebut membuat dirinya bisa mengetahui keinginan dan harapan masyarakat. “Saat kita kampanye tahu keluh kesah masyarakat. Insya Allah aspirasi dan keinginan akan terus saya suarakan,” imbuh warga Candi ini.

Dalam soal penempatan komisi, ia menyerahkan kepada partai. Ia tidak ingin memilih atau ingin duduk komisi tertentu. Yang jelas Mimik ingin dimanapun komisi yang dipilihkan, tetap bisa membawa manfaat bagi masyarakat. “Kepercayaan masyarakat ini harus bisa saya emban secara penuh. Komitmen saya sesuai dengan arahan Partai Gerindra untuk dekat dengan masyarakat,” terang wanita berhijab ini.

Rekapitulasi KPU Sidoarjo Untuk Caleg DPR RI Partai Gerindra

Rasa syukur yang sama juga diungkapkan oleh H. Rahmat Muhajirin, suami Mimik yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) Nomor urut 4. Dalam rekapitulasi KPU Sidoarjo, H. Rahmat Muhajirin disebutkan secara keseluruhan Dapil Sidoarjo 1 sampai 6, mendapatkan 75.245 suara.

Peluang besar Rahmat Muhajirin lolos sebagai anggota DPR RI juga terbuka. Namun lolos dan tidaknya Rahmat Muhajirin, menunggu hasil rekapitulasi KPU Surabaya yang masih penghitungan. “Jika duduk sebagai wakil rakyat, paling utama adalah amanah dan bisa menjadi aspirator yang murni dalam memperjuangkan nasib rakyat,”  pungkasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar